Teknologi Video Wall Mana yang Terbaik?

Adakah jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini? semua tergantung pada kebutuhan dan tujuan khusus bisnisnya dan lingkungan di mana ia akan digunakan. Keindahan video wall yang besar sangat efektif untuk menarik dan memikat penonton dengan memberikan pengalaman visual yang mendalam.

Mari kita lihat teknologi panel layar video wall yang umum digunakan saat ini:

Liquid Crystal Display (LCD) . Banyak video wall yang terlihat di banyak bisnis saat ini, menggunakan panel LCD. Karena kristal cair tidak memancarkan cahayanya sendiri, panel LCD harus memanfaatkan sumber cahaya di belakang atau di tepi kaca LCD. Banyak LCD skala besar yang digunakan di dinding video saat ini adalah lampu latar LED (Light Emitting Diode), dan karenanya disebut sebagai tampilan LED.  LED digunakan untuk memberikan cahaya putih, yang kemudian bersinar melalui susunan rana LCD yang menyegarkan dengan cepat yang memancarkan cahaya yang memancar.Dalam industri digital signage ukuran video wall digambarkan sebagai 3 × 3, 5 × 5, 7 × 5 dan jauh lebih tinggi. Ini bukan mengacu pada dimensi melainkan jumlah panel bersama secara horizontal dan vertikal untuk membuat satu layar yang sangat besar.

Organic Light Emitting Diode (OLED) . Teknologi OLED yang digunakan untuk panel dinding video menawarkan kemajuan luar biasa dalam kualitas gambar dan desain panel. Tidak diperlukan unit pencahayaan tambahan, dan setiap piksel OLED dapat dimatikan sepenuhnya untuk mereproduksi warna hitam. Karena OLED ini mampu menghasilkan warna hitam yang sempurna, yang dapat memungkinkan kontras tanpa batas. Tanpa lampu latar, panel dinding video OLED dapat menjadi sangat tipis.

LED Tampilan Langsung (DVLED)dinding video telah ada selama bertahun-tahun dan sering dilihat di stadion dan sebagai papan iklan. Tetapi teknologi DVLED telah mengalami peningkatan baru-baru ini ke titik bahwa kita sekarang memiliki modul DVLED pitch ultra-halus indoor dengan pitch pixel 1,0, 1,5 dan 2,0 mm, dan kecerahan tinggi 1.000 nits atau lebih. Itu berarti gambar yang akan tampak hebat jika dilihat dari jarak dekat. Modul DVLED tidak memerlukan rakitan lampu latar atau tepi, dan ketika digabungkan bersama-sama menciptakan tampilan yang mulus. Dinding video ultra-fine-pitch memungkinkan jangkauan penggunaan yang jauh lebih luas termasuk penggantian proyektor, penggantian dinding video LCD / LED dan sebagai tampilan signage digital. Mereka sering direkomendasikan untuk ruang pamer produk otomotif dan industri, museum dan galeri, ruang kontrol, ruang rapat dan studio siaran.di sini .

Teknologi Rear-Projection Cube telah banyak digunakan untuk membuat dinding video ruang kontrol, karena tampilan dinding video panel datar lebih mahal daripada kubus yang setara dan menawarkan lebih sedikit fitur. Ketebalan bezel dari sebuah kubus biasanya kurang dari 0,25 mm, sehingga hampir menghindari kehilangan informasi gambar, dan telah memberi kubus keuntungan dalam situasi tertentu seperti ruang kontrol militer dan stasiun penyiaran, meskipun ada kekurangan yang dapat mencakup kebutuhan untuk memasang pendingin terpisah sistem dan penggantian lampu, roda warna dan filter secara teratur.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •